Term and Condition


FAQ Mekanisme Pemesanan/Pembelian, Pembayaran, Return dan Refund Shout.id

1. Pemesanan/Pembelian di Shout.id?

  • Proses Pembelian - Barang Ready Stock
    Untuk pembelian silahkan pilih produk yang diinginkan dan juga ukurannya di www.shout.id/store. Pilih produk dan pilih jumlah barang yang akan dipesan dan klik "Add to Cart", lanjutkan proses pemesanan sampai selesai / sampai mendapatkan invoice.
  • Proses Pemesanan- Pre Order
    Untuk pemesenan produk pre-order / customize, bisa dipesan di www.shoutcap.net desain sesuai yang diinginkan, lanjutkan proses order sampai selesai / sampai mendapatkan invoice. ShoutCrew akan memproduksi sesuai dengan desain. Pemesanan akan segera diproses setelah pembayaran telah terkonfirmasi. Barang akan diproduksi dan dikirimkan paling lambat 10 hari kerja. Seluruh produk yang dipesan belum termasuk dengan ongkos kirim.
  • Proses Pengiriman
    Proses pengiriman dilakukan setiap hari Senin - Jumat. Untuk pemesanan/pembelian yang dilakukan dan dilunasi lewat dari pukul 13:00 akan diproses dan dikirimkan keesokan harinya. Nomer Resi / Airway Bill akan dikabarkan melalui SMS 1x24 jam setelah kamu menerima SMS bahwa pesanan anda sudah dikirim (apabila pengiriman dilakukan pada hari Jumat maka airwaybill akan diinformasikan pada hari kerja berikutnya). Kamu bisa menunggu pesanan sesuai standar pihak pengiriman yang digunakan. Apabila terjadi permasalahan pada saat pengiriman yang disebabkan oleh pihak pengiriman (delay, paket hilang, dst), perlu dipahami bahwa itu sudah merupakan tanggung jawab pihak pengiriman. Shout.id tidak bisa mengembalikan uang kamu, namun Shout.id pasti akan membantu kontak dengan pihak pengiriman.

Bagaimana Cara Pembayaran di Shout.id?

  • Cara Bayar Menggunakan Transfer Bank/Internet Banking melakukan pembayaran sesuai jumlah yang tercantum pada invoice di atas dengan cara:
    • SETOR TUNAI (datang langsung ke Bank BCA) ke:
      BCA nomor rekening 4371236699 atas nama Dewi Wulan Sari
    • TRANSFER ke :
      BCA nomor rekening 4371236699 atas nama Dewi Wulan Sari
      Mandiri nomor rekening 131-00-12796159 atas nama Dewi Wulan Sari
      BNI nomor rekening 8092010897 atas nama Dewi Wulan Sari
  • Cara Bayar Menggunakan Kartu Kredit
    • Pilih metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit
    • Masukkan data kartu kredit sesuai dan data diri sesuai dengan kolom yang tersedia
    • Klik tombol bayar
    • Selesai
  • Cara bayar di Convenience Store
    • Pilih metode pembayaran Convenience Store/Virtual Account
    • Catat kode pembayaran dan kunjungi gerai Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Dan+Dan, Lawson, Indomaret, & Indomaret Point terdekat kamu.
    • Datangi kasir, dan bilang "Ingin melakukan pembayaran merchant DOKU" atau menginstrusikan untuk membuka menu e - transaction pilih no "2", lalu no "2", dan kemudian no "2" lagi
    • Berikan kode pembayaran saat diminta oleh kasir
    • Kasir akan mengkonfirmasikan nama merchant dan jumlah nominal yang harus dibayarkan
    • Lakukan pembayaran sesuai yang dibutuhkan dan simpan struk sebagai bukti pembayaran
    • Selesai
  • Cara bayar menggunakan DOKU e-Wallet
    • Pilih metode pembayaran dengan DOKU e-Wallet
    • Masuk ke akun DOKU kamu dengan DOKU id atau email kamu, dan sesuaikan dengan password kamu
    • Cek ulang jumlah tagihan, masukkan 4 digit PIN kamu
    • Klik tombol bayar
    • Selesai

Proses Pengembalian Barang (Return) dan Dana (Refund)

  • Pengembalian Barang (Return)
    Shout.id telah menyediakan sistem pengembalian barang (retur). Sistem retur hanya bisa dilakukan maksimal 3 hari dari produk sampai di konsumen atau pembeli. Mekanisme return hanya diperbolehkan jika kesalahan ada di sisi Shout.id yang mengirimkan barang tidak sesuai dengan deskripsi / pesanan. Dalam pelaksanaannya, proses pengembalian terjadi jika :
    • Rusak
      Jika mendapatkan barang yang rusak, customer harus melengkapi produk yang dikirimkan. Misalkan hadiah gratis, aksesoris, dus asli, tag dan label yang tertera.
    • Cacat
      Untuk produk yang cacat, customer harus memastikan bahwa produk yang akan dikembalikan tidak rusak, produk lengkap seperti hadiah gratis, aksesoris, dus asli, tag dan label tertera.
    • Tidak Sesuai
      Untuk alasan tidak sesuai, hanya berlaku untuk produk tidak sesuai dengan invoice pemesanan atau yang tertera di website. Pastikan produk tersebut dalam keadaan baru, tidak rusak, produk lengkap dan disertai dengan tag dan label yang tertera.
    • Produk/Bagian Hilang
      Jika customer mendapatkan bagian barang yang hilang, customer hanya perlu memastikan produk tersebut baru, tidak rusak, dan masih menyertakan tag dan label yang tertera
  • Pengembalian Barang (Return)
    Untuk proses pengembalian dana di ShoutID, proses akan dilakukan berdasarkan metode pembayaran yang dipilih. Metode pembayaran yang dilakukan di ShoutID dapat dilakukan dengan cara transer sesama atau antar bank. Lama proses rata-rata memakan waktu 3 hingga 14 hari kerja setelah proses evaluasi pengembalian barang.

Copyright © shout.id 2018