in ,

Website Lemot? Coba Gunakan Beberapa Cara Ini!

Ada banyak cara untuk mengatasi loading website agar tidak lemot, salah satunya dengan migrasi hosting yang sudah dioptimasi.

akses ebsite lemot
akses ebsite lemot

Mengelola website bisnis maupun website pribadi memang perlu skil yang terus terasah dari hari ke hari. Pasalnya, agar website tetap relevan dan disukai banyak pelanggan maka kita perlu melakukan optimasi, mulai dari segi konten, loading, hingga struktur tampilan.

Dewasa ini, salah satu aspek penting dalam menunjang kesuksesan sebuah website adalah kecepatan loading ketika diakses melalui mesin pencari Dengan memiliki kecepatan akses tinggi tentunya peluang artikel Anda untuk dibaca bakal lebih optimal.

Nah, untuk menunjang kelangsungan website agar semakin cepat, mungkin Anda bisa melakukan cara-cara yang ada berikut ini.

 

Cara Agar Website Tidak Lemot

akses ebsite lemot
akses ebsite lemot

1.Melakukan Kompresi Gambar

Tidak diragukan lagi, file foto atau gambar ilustrasi yang disematkan di dalam artikel menjadi penyebab mengapa website memiliki loading lambat.

Anda bisa melakukan kompresi seluruh file gambar menjadi lebih kecil dengan menggunakan plugin atau mengkompress secara manual.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk melakukan optimasi kecepatan website dengan cara ini?

 

2.Migrasi Hosting dengan Kecepatan Tinggi

Migrasi hosting bisa menjadiaa opsi berikutnya jika situs Anda masih lemot ketka dikunjungi. Sebagai blogger atau webmaster tentu Anda sudah paham dengan tipe-tipe web hosting bukan?

Nah, Anda bisa membuat list yang berisi paket hosting tersebut kemudian menyesuaikan dengan kebutuhan seperti kapasitas hosting, banyak pengunjung organik, hingga budget yang sesuai dengan uang yang Anda miliki.

Contohnya, jika Anda menggunakan platform WordPress sebagai mesin website, salah satu paket hosting yang bisa Anda pilih adalah hosting khusus WordPress yang bisa dibeli di Qwords mulai dari Rp50 ribu perbulan.

3. Memindahkan Lokasi Server ke Indonesia

Selain karena pengaruh spesifikasi dan konfigurasi hosting, kecepatan suatu website juga dipengaruhi oleh lokasi dimana server hosting berada.

Mayoritas pengguna yang menggunakan platform Blogger.com dan WordPress.com menggunakan server yang lokasinya berada di luar negeri. Sehingga kecepatannya bakal lebih rendah dibandingkan dengan website self hosting yang menggunakan hosting dari IP dalam negeri.

Anda bisa memindahkan hosting ke server Indonesia agar kecepatan website semakin cepat.

 

Demikianlah tiga tips untuk meningkatkan kecepatan loading website di mesin pencari.

Semoga bermanfaat.

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0